SUKA DUKA DI SMK NEGERI 01 PATI 🏫✨ Selamat datang di tahun akhir perjalanan masa putih abu-abu. Seperti yang kita ketahui, setiap pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan. Waktu pertama kali masuk di SMKN 1 PATI saya merasa senang karena bisa masuk disekolah yang saya impikan saat masih di bangku SMP. Untuk pertama kali mendaftar saya hanya memilih jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran dengan jalur prestasi. Mengapa saya pilih jurusan tersebut ? karena dari awal sudah diberi masukan kepada tetangga saya yang alumni jurusan PM. Pada tahap seleksi saya merasa panik karena takut nama saya kegesar karena saat hari terakhir seleksi nama saya terletak pada urut 24 dari 29 siswa yang jalur prestasi, dan Alhamdulillah akhirnya saya ke terima di sekolah sini. Pertama kali masuk kelas 10 saya dan teman-teman semuanya melakukan pembelajaran online dikarenakan pada saat itu ada wabah Covid 19. Setelah beberapa bulan pembelajaran daring, akhirnya bisa masuk ke sekolah tetapi hanya sebagian a
Metodologi dalam produksi stik ubi ungu ini meliputi pra produksi dan produksi selama 13 kali. Proses produksi ubi ungu meliputi beberapa tahap proses yaitu : a. Persiapan alat dan bahan b. Pengupasan kulit ubi ungu c. Pencucian ubi ungu d. Pengukusan e. Penghalusan f. Pencampuran bahan g. Penggilingan dengan pasta marker h. Pencetakan adonan i. Pemotongan j. Penggorengan k. Pendinginan l. Pengemasan serta pelabelan Metode pemasaran yang digunakan adalah metode secara langsung (offline) dan tidak langsung (online). Pemasaran secara langsung dilakukan dengan cara menawarkan produk langsung kepada konsumen tanpa melalui perantara. Sedangkan pemasaran secara tidak langsung dilakukan dengan metode konvensional dan melalui media online yang dibuat khusus untuk mempromosikan produk stik ubi ungu. Dalam melakukan segmentasi pada pemasaran stik ubi ungu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat berguna secara maksimal dan tujuannya dalam melakukan segmen pasar tersebut tepat s
Komentar
Posting Komentar