Produksi dan Pemasaran Stik Ubi Ungu

 Metodologi dalam produksi stik ubi ungu ini meliputi pra produksi dan produksi selama 13 kali. Proses produksi ubi ungu meliputi beberapa tahap proses yaitu : 

a. Persiapan alat dan bahan

b. Pengupasan kulit ubi ungu

c. Pencucian ubi ungu

d. Pengukusan

e. Penghalusan 

f. Pencampuran bahan

g. Penggilingan dengan pasta marker

h. Pencetakan adonan

i. Pemotongan

j. Penggorengan 

k. Pendinginan

l. Pengemasan serta pelabelan 

Metode pemasaran yang digunakan adalah metode secara langsung (offline) dan tidak langsung (online). Pemasaran secara langsung dilakukan dengan cara menawarkan produk langsung kepada konsumen tanpa melalui perantara. Sedangkan pemasaran secara tidak langsung dilakukan dengan metode konvensional dan melalui media online yang dibuat khusus untuk mempromosikan produk stik ubi ungu. 

Dalam melakukan segmentasi pada pemasaran stik ubi ungu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat berguna secara maksimal dan tujuannya dalam melakukan segmen pasar tersebut tepat sasaran antara lain : 

a. Segmentasi berdasarkan geografis

b. Segmentasi berdasarkan demografis

c. Segmentasi berdasarkan psikografis

Baca juga :

https://carangmaducrunchy.blogspot.com/2022/09/modifikasi-pangan-inovasi-baru-carang.html?m=1

https://basrengkriukss.blogspot.com/2022/08/ide-kemasan-basreng-unik-dan-kekinian.html?m=1

https://wdyafoodsnck.blogspot.com/2022/08/ide-kemasan.html?m=1

https://kokorokokakutou.blogspot.com/2022/09/kohakutou-permen-dari-jelly-kering-ini.html?m=1

https://keripsangenak.blogspot.com/2022/09/manfaat-dan-kandungan-gizi-keripik.html?m=1

https://snackshopidn.blogspot.com/2022/09/tips-and-trick-cara-menyimpan-makaroni.html?m=1










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Akhir Sekolah